Arti Kebudayaan Menurut Ahli Pakar Budaya

KEBUDAYAAN 

Arti Kebudayaan menurut ahli Pakar budaya, apa itu budaya atau kebudayaan, mengapa seluruh negara mempunyai kebudayaan masing masing yang berbeda satu sama lainnya. Disini penulis akan memaparkan arti kebudayan menurut ahli pakar budaya antara lain :

1. Menurut Tap MPR No 11 tahun 1998 ialah kebudayaan itu adalah ciri dari identitas suatu masyarakat tertentu baik itu dari segi pemahaman kepercayaan, kebiasaan, tindakan masyarakat yang menjadi identitas masyarakat tersebut. , Kebudayaan indonesia menurut pancasila pada khususnya yaitu sebagai identitas suatu negara, dan pastinya juga setiap negara mempunyai kebudayaan masing - masing berkat karya imaginasi manusia yang semakin berkembang pada zaman dahulu. ada memang kebudayaan itu bekas peninggalan zaman orang terdahulu yang selalu di jaga oleh generasinya, seperti kebanyakan bangsa indonesia masih memegang teguh kebudayaan nenek moyang nya, ada juga kebudayan baru yang di buat untuk menciptakan suatu hal yang baru bagi identias masyarakat.

2. Parsudi suparlan adalah Pengetahun manusia yang di wujudkan atau di interpretasikan dalam bentuk keseharianya, pengalamanya,dan tingkahlakunya.

jadi segala apa yang di ketahui oleh manusia kemudian diwujudkan dalam hall nyat seperti, Tarian, rumah, musik, alat , bisa juga di artikan sebagai keseharian manusia.

3. Koenjaraningrat Adalah Sistem manusia yang sedang berjalan di wujudkan dalam tindakn baik itu sikap, sifat  segala hal yang berkaitan dengan manusia .

4. R.Soekomono adalah hasil dari upaya pemikiran manusia, baik itu benda atau prilaku dalam keseharian

5. Kluckhon dan kelly adalah hasil dari karya historis perdaban manusia, sejarah umat manusia yang meliputi pengetahuan, agama, adat istiadat hukum serta hal yang di lakukan manusia.

Itu merupakan beberapa pengertian menurut para ahli yang pada intinya penulis simpulkan bahwa kebudayaan itu adalah berasal dari suatu tingkah polah , perilaku, pemikiran yang di wujudkan dengan keseharian yang menghasil kan suatu kebiasaan bisa juga karya seni, alat dan lain sebagainya

First


EmoticonEmoticon

Translate To Your Language